Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Cara Mengobati, Mencegah Penyakit

Tuesday, September 2, 2014

10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan
Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Minyak Zaitun atau Olive Oil merupakan minyak nabati yang berasal dari ekstrak buah zaitun. Minyak zaitun memang sangat banyak manfaatnya, selain minyak zaitun memiliki manfaat untuk kesehatan ternyata bahan alami ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Nah, berikut adalah 10 manfaat minyak zaitun untuk kecantikan Anda:

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang tentunya sangat berguna untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin, maka secara tidak langsung kulit akan terasa lebih halus, kencang, dan sehat.

2. Mempercantik dan Melangsingkan Tubuh

Penggunaan minyak zaitun untuk menggantikan minyak jenuh selama empat minggu, tanpa mengubah pola makan, mampu mengurangi berat badan hingga 2 atau 3 kg. Selain itu, minyak ini juga dapat memecah sel adiposit penyebab obesitas. Extra virgin olive oil sangat bagus untuk menggantikan diet minyak lemak jenuh yang sering dikonsumsi.

3. Melembabkan Kulit Wajah

Minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan mencegah kulit kering. Dan kelembaban yang dihasilkan dapat menjaga elastisitas kulit Anda sehingga dapat mencegah keriput dini. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah dan leher sambil dipijat ringan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

4. Mengangkat Kulit Mati

Minyak zaitun juga dapat mengangkat kulit mati Anda dengan menjadikannya sebagai scrub alami dengan cara minyak zaitun dicampurkan dengan garam mandi, kemudian scrub ke seluruh bagian tubuh Anda (kecuali di bagian kulit yang terluka).

5. Mengatasi Ketombe

Khususnya bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut yang berketombe, cobalah untuk menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan dengan shampo Anda. Hal ini akan lebih efektif untuk menghilangkan ketombe Anda dibandingkan jika Anda hanya memakai sampo anti ketombe saja

6. Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat minyak zaitun lainnya yaitu dapat mengatasi serta mencegah rambut rontok. Bagaimana caranya? Caranya adalah campuran antara 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan minyak kelapa. Lakukan secara rutin dan lihat hasilnya.

7. Sebagai Penyubur Rambut

Minyak zaitun dapat menyuburkan rambut, sehingga rambut menjadi lebih lebat dan lebih hitam kemilau. Caranya ketika anda keramas campurkan 4-5 tetes minyak zaitun dengan shampo yang anda pakai, setelah itu dibilas dengan air sampai bersih.

8. Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Apabila anda mengalami bibir kering dan pecah-pecah gunakan saja minyak zaitun untuk mengatasinya. Cukup dengan mengoleskannya pada bibir anda yang kering dan pecah-pecah. Untuk hasil yang maksimal, campurkan minyak zaitun dengan sedikit lemon dan gula yang masih kasar lalu oleskan pada bibir Anda. Selain untuk bibir, ramuan ini juga bisa jadi scrub alami untuk tubuh Anda.

9. Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Minyak zaitun juga dapat mengatasi telapak kaki yang pecah-pecah dan kering. Untuk mengatasinya, oleskan minyak zaitun pada telapak kaki Anda lalu kenakan kaus kaki kemudian bawa tidur. Lakukan hal ini secara rutin. Keesokan harinya Anda akan menemukan rasa halus dan perbaikan kulit di telapak kaki Anda.

10. Mengurangi Stretch Mark

Stretch Mark atau garis-garis halus di paha memang menjengkelkan. Untuk itu Anda harus menghilangkan sedikit demi sedikit. Bagaimana caranya? Caranya adalah oleskan minyak zaitun yang ada stretch mark nya. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang maksimal. Hal ini dapat mengurangi stretch mark Anda perlahan-lahan dan mencegahnya timbul kembali.

Nah, itulah 10 manfaat minyak zaitun untuk kecantikan Anda. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi Anda semua yang membacanya. Silahkan berkomentar jika ada yang ingin ditambahkan dan jangan lupa berkunjung lagi untuk mengetahui informasi-informasi kesehatan dan kecantikan selanjutnya. Terima kasih.

Salam,
 

10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger

0 comments:

Post a Comment