Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Cara Mengobati, Mencegah Penyakit

Saturday, April 6, 2013

Cara Mudah Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa di Install

Cara Mudah Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa di Install – Sobat Terunggah mungkin pernah megalami yang namanya tidak dapat menginstall laptop, nah ada solusinya kok untuk bisa menyelesaikan masalah laptop yang tidak bisa di install tersebut, caranya bagaimana, ikuti ulasan berikut ini:

Cara Mudah Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa di Install

cara install laptop 5 menit

1. Ganti master OS

pengalaman saya biasanya karena master dvd installer sudah rusak atau corrupt sehingga optik tidak dapat membacanya. coba burn ulang iso master yang masih mentah, setelah itu coba masukkan lagi ke optik dan setting bios ke dvd anda.

2. ganti Optic drive

jika master seperti nomor satu tidak ada masalah ada indikasi bahwa optik anda yang bermasalah. ini bisa di sebabkan debu yang menempel pada pembaca dvd atau memang faktor umur. siapkan master yang installer windows atau linux dan coba dengan dvd external atau optik inernal yang sudah teruji masih bekerja.

3. HDD yang tidak kompatible

pada kasus yang saya alami ternyata hdd yang tidak support. hdd yang seharusnya terpasang tenryata tidak mampu terbaca dengan alasan terlalu besar. walau tidak secara text laptop memberi pesan , namun dari penampakan yang di temui memang hdd tidak cocok. hdd yang mampu bekerja dengan baik adalah hdd dengan size 80 Gb. saya sendiri sangat tercengang, pasalnya dengan processor centrinoseharusnya tidak ada masalah dengan kapasitas HDD.
Mau bagaimana lagi ternyata Mainboard laptop benQ yang sedang saya kerjakan hanya mau membaca hdd dengan size 80 Gb tersebut. dan yang lebih aneh lagi hdd tersebut bukan diinstall di laptop tersebut melainkan sudah ada dari laptop yang lama. tapi berbeda dengan hdd yang 320 gb, 80 gb ini ternyata bisa shutdown dan restart secara normal.

Nah, bagaimana sudah menemukan masalahnya mengepa laptop kamu tidak bisa di install, sekian info mengenai Cara Mudah Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa di Install.

Cara Mudah Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa di Install Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger

0 comments:

Post a Comment